Rabu, 13 Mei 2020

JANGAN MENYERAH, JANGAN TAKUT

Aku tahu seberapa takutnya dirimu.

Aku tahu beberapa darimu sedang berada dalam masa terkelam, sedih dan bingung tidak tahu harus berbuat apa. Tersesat dan tidak ada yang datang membawa cahaya untuk mengusir gelap yang pekat.

Aku mengerti beberapa darimu sedang dipenuhi kekhawatiran. Khawatir tentang masa depan, khawatir tentang kondisi kesehatan, khawatir tentang hal-hal yang berada di luar kemampuan.

Aku tahu betapa cemasnya dirimu. Cemas bahwa kamu tidak akan pernah cukup untuk siapapun. Kalau-kalau usahamu tak pernah menghasilkan apa-apa. Gelisah kalau-kalau segala yang kamu lakukan sia-sia.

Aku tahu seberapa takutnya dirimu.

Aku tahu ada banyak malam yang kamu habiskan dalam tangis sendirian. Ingin tidur tetapi pikiran tak punya tombol untuk sementara dimatikan.

Tidak ada yang namanya kebetulan.

Seumpama anak panah yang harus lebih dahulu ditarik ke belakang sebelum melesat dalam kecepatan, maka begitulah dirimu sekarang.

Jangan menyerah, suatu saat kamu akan menemukan dirimu yang kamu idamkan. Bahagia dan penuh cerita kegagalan yang justru menguatkan.

Jangan berhenti bangkit dan kembali mencoba. Keberanian tidak pernah bisa menghapus ketakutan, keberanian adalah saat kamu menghadapi ketakutan.


—9996
#9996Series

Tidak ada komentar:

Posting Komentar